Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

ICT Center Beralih ke Gedung Phinisi

Gedung ICT Center , kini telah menempati gedung barunya di lantai empat gedung Phinisi yang masih smeentara
dipugar. (Fajrianto-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pusat teknologi maupun jaringan UNM, Information and Communication Technology (ICT) Center UNM kini tak lagi bertempat di belakang kampus UNM Gunung Sari. Setelah diberi izin oleh rektor UNM, pihak ICT Center sudah diperbolehkan menempati kantor barunya di Gedung Phinisi, lantai empat.

Meskipun landscape gedung Phinisi belum sepenuhnya selesai, namun menurut Joni selaku Ketua Teknisi Phinisi, gedung Phinisi dari segi strukturnya sudah bisa dipakai. "Kita cuma mewanti-wanti agar berhati-hati karena masih banyak yang belum rampung," tandasnya.

Belum diresmikannya penempatan gedung itu tidak membuat Ketua ICT, Rusli berdiam diri menunggu instruksi rektor untuk menempatinya. Ia mengaku, beberapa kali ngotot untuk menggunakannya dengan alasan gedung ICT Center yang lama akan digunakan oleh Fakultas Ekonomi. "Rektor sudah mengizinkan. Jadi kami melakukan pemindahan alat secara perlahan, tidak sekaligus," terang dosen asal Matematika ini.

Ia menambahkan, seluruh jaringannya sudah dipindahkan ke Phinisi kecuali fasilitas wifi kampus karena masih terikat oleh Telkom. Meskipun demikian, ruangan ICT di Phinisi sudah siap dipakai, khususnya bagi civitas akademika yang ingin menggunakan laboratorium komputer. "Apalagi itu kan memang fasilitas bersama," tandasnya. (*)


*Reporter: Nurlaela Basir

ICT Center Beralih ke Gedung Phinisi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.