Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Abdul Haris: ICP Tetap Jalan

(Foto: Fajrianto-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Terkait dihapuskannya status RSBI, Ketua prodi (Kaprodi) Pendidikan Fisika yang merangkap sebagai ketua prodi International Class Program (ICP) Fisika, Abdul Haris Bakri, tak mempermasalahkan atas dibubarkannya RSBI. Dirinya beranggapan RSBI hanya salah satu sasaran dari alumni ICP nantinya. “Kaitannya dengan ICP, RSBI hanya salah satu sasaran dari alumni ICP. Tetapi alumni kita dipersiapkan untuk sekolah luar negeri, dipersiapkan untuk sekolah-sekolah yang ada di Indonesia yang didirikan oleh badan-badan Internasional,” ungkapnya.

Haris menambahkan, RSBI yang sekarang bukan RSBI lagi. Terbukti adanya guru yang ada di RSBI juga tidak sepenuhnya menerapkan Bahasa Inggrissebagia pengantar dalam mengajar. Menurutnya, tanpa RSBI, ICP pun masih tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. Sebagaimana pesan singkat yang sempat didapatkannya dari forum Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Indonesia, yang berbunyi “Dengan dibubarkannya RSBI oleh MK, ICP di LPTK masing-masing akan tetap berjalan sebagaimana mestinya”

Berbeda dengan Haris, Asmawati Aziz ketua Ketua prodi ICP Biologi, enggan berkomentar terkait status ICP nantinya. Ia masih menanti kepastian dari pihak fakultas. Apalagi dengan keputusan akan dibangunnya gedung baru ICP di FMIPA. (*)


*Reporter: Nurul Hidayah
Abdul Haris: ICP Tetap Jalan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.