Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Wabup Pangkep Undang Mahasiswa KKN Berbuka Bersama

Mahasiswa beserta masyarakat undangan menanti waktu berbuka puasa di halaman rumah Wakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf, Kamis (1/8)
PROFESI-UNM.COM – Setelah bupati menggelar acara buka puasa bersamanya lebih dari seminggu yang lalu, kini giliran Wakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf yang menghelat acara serupa di kediamannya, Kamis (1/8). Untuk meramaikan acara tersebut, mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan VII turut diundang oleh Abdul Rahman, baik yang berlokasi di SMAN 1 Pangkajene maupun yang berlokasi di SMAN 2 Pangkajene.

“Saya sangat senang dengan seluruh komponen masyarakat yang bisa hadir di tempat ini. Semoga saja seluruh amal ibadah kita dibalas dengan balasan setimpal oleh Allah SWT,” tutur Abdul Rahman dalam sambutannya di depan seluruh tamu dan undangan yang hadir.

Dalam acara itu pula, Ustadzah Furika memberikan pemahaman agamanya kepada para undangan. “Untuk menjadi makhluk yang pandai bersyukur, kita harus tahu tiga cakupan bersyukur, yakni syukur hati, syukur lisan, dan syukur perbuatan,” serunya mengawali tausiyahnya sore itu.

Selain mahasiswa, komponen-komponen daerah di Kabupaten Pangkep juga menjadi tamu undangan di acara Buka Puasa dan Silaturahmi tersebut. Diantaranya Ketua DPRD Pangkep, Kapolres, Sekda, Dandim, Ketua Pengadilan Agama, dan komponen-komponen tingkat kecamatan maupun kelurahan lainnya.

Selain itu, jugasebagai tamu, Dian Ekawati yang dikenal sebagai penyanyi lokal Makassar menyempatkan diri untuk turut hadir dan menyumbangkan sebuah lagu mengawali seremoni Buka Puasa bersama. Ia yang memang berdarah asli Pangkep menyenandungkan lagu “Syukur” di depan Wakil Bupati. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Wabup Pangkep Undang Mahasiswa KKN Berbuka Bersama Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.