Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

SYL: UNM Harus Jadi Lokomotif Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan acara Dies Natalis ke-52 UNM. (Sofyan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Diera globalisasi dewasa ini, perkembangan dan pembangunan suatu daerah tidak bisa dilepaskan dari kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (Iptek). Hal tersebut harus dimotori oleh Perguruan Tinggi (PT), sebagai institusi pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, saat memberikan sambutan dihadapan tamu undangan Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-52 di gedung Pinisi UNM lt.3, Kamis (1/8) kemarin sore.

Dia mengatakan, UNM memegang peranan penting dalam hal perkembangan ilmu pengetahuan. Termasuk dalam hal penelitian, guna menunjang kemajuan tekhnologi. Olehnya itu, lanjut dia, UNM harus memiliki daya saing yang tinggi. Serta pengabdian pada masyarakat yang lebih baik lagi.

“UNM sebagai salah satu perguuan tinggi terkemuka di kawasan Timur Indonesia, memiliki peranan penting sebagai lokomotif perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Khususnya dalam hal penelitian dan yang terpenting juga, adalah UNM harus menjawab tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dewasa ini,” tutur gubernur Sulsel dua periode ini.


*Reporter: Asran





SYL: UNM Harus Jadi Lokomotif Perkembangan Ilmu Pengetahuan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.