Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Menggalang Mahasiswa Ilmiah Melalui LPKTI

Spanduk LPKTI yang terpajang di depan pelataran FMIPA UNM. (Dian F - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK), untuk kali keduanya menggelar Latihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (LPKTI). Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari dan dimulai sejak 22 Maret - 24 Maret 2013 yang bertempat  di gedung LPTQ, Talasalapang.

Dengan mengusung tema “Aktualisasi Potensi Menulis Mahasiswa Sebagai Wujud Pengejewatahan Tri Dharma Perguruan Tinggi” HMK mengajak seluruh mahasiswa baru (maba) jurusan kimia 2012, untuk berpartisipasi dalam LPTKI tersebut. Akan tetapi, hingga hari ini, hanya tercatat 70 maba yang dipastikan akan mengikuti pelatihan tersebut. “Awalnya terdapat 97 mahasiswa yang menyatakan ingin berpartisipasi. Namun saat ini hanya ada 70 mahasiswa yang terdaftar,”  tutur Imran Hante selaku ketua panitia.

Mahasiswa Pendidikan Kimia ini mengatakan, melalui pelatihan tersebut, mahasiswa akan diajarkan dasar-dasar penulisan  karya tulis ilmiah. Apalagi, menurutnya, di semester kedua ini terdapat mata kuliah Kepustakaan Ilmu, dimana mata kuliah tersebut erat kaitannya dengan LPTKI.

Lebih lanjut, ia menantikan hasil dari pelaksanaan LPKTI itu. Peserta yang mengikuti LPKTI diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya dengan berpartisipasi dalam berbagai lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI). “Yang terpenting dari pelatihan tersebut adalah hasilnya, karena jangan sampai kami hanya melaksanakan program tanpa adanya hasil yang konkrit, meski tidak menyabet juara,” jelas mahasiswa eksponen 2011 ini. (*)


*Reporter: Dian Febriani
Menggalang Mahasiswa Ilmiah Melalui LPKTI Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.