Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Website Fakultas Hanya Gagah-gagahan

website utama UNM. (ilustrasi)

PROFESI-UNM.COM - Sungguh malang bagi UNM yang akan memboyong gelar kampus berbasis Information Technology (IT). Di saat pihak ICT Center tengah gencar mengusahakan membangun jaringan yang baik di lingkup UNM, ternyata fakultas abai dengan pengelolaan website-nya masing-masing. Sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan website utama UNM yang dikelola secara baik dan menampilkan integrasi masing-masing ke website fakultas yang terbengkalai tersebut. Beberapa fakultas kini justru tidak memiliki website melalui server UNM.

“Seharusnya pengelolaan website bisa dilakukan secara maksimal, tidak hanya untuk mengikuti tren atau gagah-gagahan,” ujar Rusli, Ketua ICT Center UNM. Ia menyayangkan dengan pengelolaan website fakultas yang cenderung diabaikan. Padahal, menurutnya, website tersebut bisa dijadikan wadah untuk mempromosikan diri dalam bentuk informasi-informasi maupun publikasi kegiatan kepada civitas akademika di fakultas yang bersangkutan.

Meskipun website fakultas tidak ditangani secara langsung oleh pihak ICT, namun monitoring sudah senantiasa dilakukan. “Kita juga tidak bisa melakukan intervensi ke pimpinan-pimpinan fakultasnya terkait websitenya itu. Kami tidak punya otoritas persoalan itu,” keluhnya. Sehingga, menurutnya, dibutuhkan komunikasi yang baik antara bawahan yang mengelola sarana publikasi itu dengan pimpinan fakultasnya.

“Bagaimanapun, kembali pengelolaannya ke SDM yang bersangkutan. Bukan hanya orang-orang yang melek IT yang dibutuhkan, namun mereka juga yang ingin melihat fakultasnya berkembang lah yang juga dibutuhkan,” pesan Rusli. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto

Website Fakultas Hanya Gagah-gagahan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.