Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Akan Cetak KTM tanpa Kerjasama Pihak Bank

Kartu Tanda Mahasiswa dengan Logo BNI
(Lastri - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sejak beberapa tahun terakhir, keterlambatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) menjadi salah satu keluhan mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan ribetnya prosedur yang harus dilalui dalam proses pembuatan KTM sehingga mengalami keterlambatan. 

Namun, dengan akan diproduksinya KTM buatan Universitas Negeri Makassar (UNM) diharapkan tidak mengalami keterlambatan lagi. Tercatat hingga saat ini untuk angkatan 2011-2013 belum mendapatkan kartu mahasiswa.

Hartoto, pegawai ICT centre menyampaikan UNM akan cetak KTM sendiri. Hal tersebut dipaparkan melalui komentar pada akun media sosial miliknya. "Tunggu tanggal mainnya KTM kita cetak sendiri, hanya saja belum dipublis,"postingnya via twitter. 

Menanggapi hal tersebut Rusli, Kepala bagian ICT centre, membenarkan postingan tesebut. Untuk tahun ajaran 2014 UNM akan membuat KTM sendiri. "Untuk saat ini memang benar mesinnya sudah ada. Tapi saat ini belum dipakai untuk mencetak KTM, hanya kartu untuk pegawai," jelasnya saat ditemui di ruang ICT menara pinisi. 

Rusli menegaskan KTM buatan kampus dipastikan tidak akan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal lagi. "Kita rencana akan buat sendiri dan tidak seperti yang sebelum-sebelumnya bekerjasama dengan pihak bank, mahasiswa kan sudah punya ATM sendiri,"tambahnya. (*)


*Reporter: Nur Laela
UNM Akan Cetak KTM tanpa Kerjasama Pihak Bank Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 20.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.