Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Karaeng Rekrut Anggota Baru

Suasana perekrutan Komunitas Art Kota Daeng, Jumat (22/3). (Nur Lela - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Komunitas Art Kota Daeng (Karaeng) yang telah berdiri di Fakultas Psikologi UNM sejak dua tahun silam, kembali merekrut anggota baru. Perekrutan dirangkaikan dengan pelatihan seni untuk para anggota baru. Pelatihan seni Komunitas Art Kota Daeng (Karaeng) pun telah resmi dibuka hari ini, Jumat (22/3) oleh Sabir Al Junaid selaku dewan pendirinya.


Sabir Al Junaid menyampaikan wejangannya kepada 47 peserta yang hadir dalam pembukaan tersebut. Ia berpesan, pelatihan seni ini diharapkan dapat mengembalikan nilai-nilai moral dan budaya. "Semoga dengan pelatihan ini dapat mengembalikan nilai-nilai moral kebudayaan Makassar," harapnya.


Selain itu, Ketua Maperwa, Dewi Tri Reskianti, yang turut menghadiri pembukaan menyampaikan apresiasinya atas perekrutan anggota baru Karaeng. "Komunitas-komunitas seperti ini yang bisa menginternalisasi nilai-nilai kebudayaan Makassar, seperti Siri Na Pacce dan Mappatabe'," tuturnya saat memberikan sambutan.

Pelatihan yang diagendakan berlangsung dari tanggal 22 maret hingga 24 Maret ini akan menyuguhkan materi-materi dan tes bakat atau kemampuan untuk tiap anggota. Kepala suku (ketua), Muhammad Ruslin menyatakan, tujuan pelatihan ini tidak lain adalah untuk merekrut anggota baru Karaeng sekaligus sebagai wadah untuk berkreativitas dan berkesenian. "Perekrutan pelatihan seni ini untuk mahasiswa Psikologi yang ingin menekuni dunia seni dan wadah pengembangan kreativitas," papar Ruslin.



Ia pun menambahkan, setelah mengikuti pelatihan, kemudian peserta akan diseleksi selama tiga bulan guna menilai bakat dan kemampuan peserta untuk bisa bergabung dalam komunitas ini. "Dan pada akhirnya hanya peserta yang lolos yang akan menampilkan karya masing-masing di malam pentas (pengukuhan) nantinya," tutupnya. (*)


*Reporter: Nur Lela
Karaeng Rekrut Anggota Baru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.