Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pinisi Sepi Pengunjung

Gedung Menara Pinisi dilihat dari Gedung Tellu' Cappa
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Tak seperti biasanya, Pinisi yang merupakan ikon kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sepi pengunjung (15/4), tidak banyak aktivitas yang terlihat dari para petinggi kampus. Lantaran rektor dan beserta jajarannya menjadi tim pengawas Ujian Nasional (UN). Sebanyak 209 dosen UNM sejak Senin kemarin bertugas di daerah Sulawesi Barat.

Ini terlihat dari kondisi ruangan pembantu rektor bidang kemahasiswaan (PR III) yang berada di lantai 6 biasanya ramai oleh para mahasiswa hari ini sepi pegunjung. Sama halnya dengan suasana lantai 2 yang dihuni Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan (BAAK) biasanya diserbu pengunjung, hari ini tampak lengang.

Para pejabat kampus ini bertugas menjadi pengawas pelaksanaan UN yang disebar di 180 titik SMA/SMK.
Jumlah dari keseluruhan dosen yang ikut dalam penugasan tersebut akan dibagi, Jika satu sekolah memiliki kurang dari 10 ruangan UN, maka akan diawasi satu dosen. Jika jumlahnya lebih dari 15 ruangan UN akan diawasi 2 sampai 3 dosen.

Perkuliahan tetap terlaksana meski beberapa mata kuliah ada yang dikorbankan dikarenakan dosen bersangkutan turut andil dalam pengawasan pelaksanaan UN. "Tidak tonji..kah masuk semua ji dosenku. Tapi ada satu orang pergi mengawas," tutur Nur Aisyah Abd salah satu mahasiswi FIS UNM. (*)




*Reporter: Dwi Pratiwi Aslam
Pinisi Sepi Pengunjung Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.