Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mustam Arif: Peserta Harus Manfaatkan Socmed

Mustam Arif mengajak peserta DJAa 2014 manfaatkan sosial media pada seminar lingkungan, Kamis (6/2).
(Rajab - Profesi)


PROFESI-UNM.COM - Bermula dari konsep back to nature, Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2014 LPPM Profesi UNM turut menghadirkan seminar lingkungan. Seminar yang dilangsungkan di Aula SLB Negeri Pembina Tingkat Propinsi Sulsel, 5 Februari ini bertemakan Green Writing dengan salah satu pemateri dari  Jurnal Celebes, Mustam Arif. 

Dalam presentasinya, Mustam Arif membawakan materi mengenai pemanfaatan social media (socmed) terhadap gerakan pelestarian lingkungan hidup. “Sadar lingkungan adalah kewajiban semua umat manusia,”  tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa sadar lingkungan bisa dilakukan melalui bentuk apapun. “Sekecil apapun kontribusi tindakan peduli lingkungan, itu akan sangat berarti. Menulis tentang lingkungan bisa menjadi salah satu sampel peduli lingkungan,”  tambah Direktur Jurnal Celebes ini.

Ketika ditanya, semua peserta DJAa 2014 mengaku telah memiliki akun facebook dan juga sebagian besar telah memiliki akun twitter dan alamat blog. Mustam juga sempat menyinggung aktivitas pengguna facebook, khususnya remaja. “Kebanyakan mereka cuma curhat tidak jelas, update status galau. Padahal kalau bisa berpikir kreatif untuk menulis tentang lingkungan melalui akun jejaringnya, akan menjadi lebih berguna,” saran Mustam.

Salah seorang peserta dari SMA Negeri 1 Burau, Dirhamsepakat dengan materi yang dibawakan oleh Mustam Arif. “Di Twitter meskipun dibatasi hanya 140 karakter namun kita masih tetap bisa menyalurkan tulisan jurnalistik, ungkap mahasiswa yang mengaku senang menulis ini.

Dalam seminar lingkungan berdurasi 2 jam ini, turut hadir pula Deputi Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel, Kurniawan Sabar sebagai pemateri dengan topik Lingkungan Adil dan Lestari. (*)

 
*Reporter: Awal Hidayat
Mustam Arif: Peserta Harus Manfaatkan Socmed Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.