Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

SMK dari Lutim PKL di PPs UNM

Asdir 2 PPs UNM, Prof. Andi Ihsan didampingi 
Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin saat
serah terima siswa PKL di Kampus PPs UNM
(Elha - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Tiga siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tomoni Kabupaten Luwu Timur hari ini resmi melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Kampus Program Pascasarjana (PPs) UNM, (6/1). Rencananya, mereka akan berada di Kampus PPs UNM hingga Maret mendatang.

Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M. Si mengungkapkan setiap semester PPs UNM akan melakukan penerimaan siswa PKL. Biasanya, lanjut dia hanya sekolah yang berdomisili di Kota Makassar saja yang diprioritaskan. Tetapi untuk semester ini, PPs UNM kembali membuka kesempatan buat sekolah yang berada di luar Makassar. Hal itu kata dia untuk memberikan kesempatan buat sekolah yang berada di daerah untuk mengirimkan siswa terbaiknya dalam mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan di sekolah mereka. "Kita membuka kesempatan buat SMK se Sulsel untuk melakukan praktek lapangan disini," ungkapnya saat serah terima dari pihak sekolah ke PPs UNM.

Sebelumnya, lanjut Jasruddin, PPs UNM pernah menerima mahasiswa PKL dari luar Makassar, hanya saja itu sudah dilakukan beberapa tahun lalu. "Kalau SMK dari Lutim sendiri merupakan pertama kali. Untuk ke depannya, kita akan pertimbangkan apakah Mereka memberikan kontribusi positif buat PPs UNM," sambungnya lagi.

Adapun untuk jurusan yang diterima di PPs UNM diantaranya, bagian administrasi, manajemen, keuangan, dan komputer. Saat ini terdapat 4 SMK yang mengirimkan siswanya diantaranya, SMK 4 Makassar sebanyak 7 orang, SMK Handayani Makassar sebanyak 2 orang, SMK Bululumba 2 orang dan SMK Tomoni Lutim 3 orang. "Jadi total siswa PKL di PPs UNM saat ini sebanyak 14 orang," terang Professor Fisika ini.

Guru pembimbing SMK Tomoni Lutim, Zulfikar mengungkapkan total jumlah siswa PKL yang dilepas sebanyak 60 orang terdiri dari 30 yang ditempatkan di Maros, Makassar dan Gowa. Selebihnya lagi, penempatannya berada hampir di seluruh Kabupaten dan Kotamadya di Sulsel.(*)





*Reporter: Nurlela Basir
SMK dari Lutim PKL di PPs UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.