Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Heri Tahir: Lestarikan Budaya dengan Bahasa Daerah

Heri Tahir saat memberikan sambutan pada seminar dan workshop bahasa Bugis, Sabtu (22/3)
(Rajab - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Bangsa yang besar dan beradab adalah bangsa yang bisa menghargai kebudayaan yang dimiliki bangsa itu. Jadi setiap orang harus menguasai bahasa daerah sebagai identitas diri dari peninggalan budayanya, karena budaya sebagai saksi sejarah yang tidak bisa dipungkiri.

Seperti itulah yang diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Heri Tahir, saat memberikan sambutan pada seminar dan workshop Bahasa Bugis yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa UNM. Sabtu (22/3) lt. 3 Menara Pinisi.

"Bahasa daerah itu sangat penting, karena merupakan idenditas suatu bangsa. Pun juga merupakan budaya kita sebagai orang Sulawesi, salah satunya adalah Bahasa Bugis," pungkas Heri.

Menurutnya, bahasa daerah punya dialek tersendiri, dari perbedaan dialek tersebut jangan dijadikan perbedaan. tidak hanya itu, bahasa juga erupakan ajang pemersatu bangsa.

"Melalui bahasa kita sudah bisa tahu, dari mana asal daerah orang tersebut, apalagi UNM banyak didominasi orang-orang Suluwesi," ujar Profesor Hukum ini. (*)


*Reporter: Rajab
Heri Tahir: Lestarikan Budaya dengan Bahasa Daerah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.