Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Heri Tahir Desak Komdis Tidaklanjuti Kasus Bentrok

Enam mahasiswa yang diduga pelaku bentrok November lalu akan segera diperiksa Komisi Disiplin UNM.
(Yasir - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Belum tuntasnya kasus bentrok antar mahasiswa di kampus UNM Parangtambung November lalu, membuat Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mendesak Komisi Disiplin (Komdis) UNM untuk bertindak. Enam mahasiswa yang diduga pelaku bentrok pun akan dipanggil dan diajukan ke Komdis UNM guna menindaklanjuti kasus yang menyebabkan rusaknya beberapa fasilitas kampus itu.

"Saya sudah menyampaikan hal ini ke Komdis dan keenam mahasiswa tersebut akan segera diperiksa," ungkap Heri Tahir.

Meski sempat ditahan pihak kepolisian, keenam mahasiswa tersebut dibebaskan dengan alasan tidak ditemukannya barang bukti. Meski begitu, Heri Tahir mengatakan pihak universitas akan tetap melakukan pemeriksaan dengan alasan mereka termasuk pelaku bentrok yang menyebabkan rusaknya beberapa fasilitas kampus.

"Meskipun kepolisian menetapkan mereka tidak bersalah, tetapi pihak universitas tetap menetapkan mereka sebagai salah satu pelaku yang mengganggu kondisi kenyamanan akademik bahkan pengrusakan fasilitas kampus," tuturnya.

Mantan Ketua Komisi Disiplin UNM ini juga menegaskan jika keenam mahasiswa itu terbukti bersalah, maka pihak kampus akan memberikan sanksi akademik kepada mereka. “Jika terbukti bersalah maka sanksi pemecatan bisa saja dilayangkan. Kami juga ingin mengetahui lebih banyak penyebab terjadinya konflik antar fakultas tersebut,” tutupnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer
Editor: Muhammad Yasir
Heri Tahir Desak Komdis Tidaklanjuti Kasus Bentrok Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 20.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.