Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Belajar Jadi Jurnalis Di LPPM Profesi UNM

(dok. Profesi)
PROFESI-UNM.COM - LPPM Profesi adalah salah satu dari sekian organisasi intra universiter di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang selama 37 tahun telah mewadahi mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang berhubungan bidang jurnalistik. Meskipun para pengurus dan pembinanya silih berganti, datang dan pergi, namun komitmen mereka terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatannya tetap terjaga dan terlaksana dengan berbagai inovasi yang telah diciptakan.

Dengan berbagai upaya dan kegiatan LPPM Profesi telah melakukan peran dan fungsi ganda dalam mengayomi mahasiswa-mahasiswa yang berminat menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang jurnalistik.

Peran pertama LPPM Profesi adalah sebagai sarana untuk melakukan berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik. Kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik bukan hanya diadakan di dalam kampus dan bukan hanya untuk mahasiswa UNM semata. 

Awal Oktober 2013 nanti, Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJMTD) akan kembali digelar oleh LPPM Profesi UNM yang diperuntukkan bagi mahasiswa UNM yang ingin mengasah bakat jurnalistiknya. Selain itu, Februari 2014 LPPM Profesi juga merencanakan menggelar Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) bagi siswa SMA-sederajat se-Sulselbar dan Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL) yang merupakan pelatihan jurnalistik skala Nasional, di April tahun depan.

Kedua, dalam berbagai kesempatan secara bergantian telah mengupayakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya LPPM Profesi dengan mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan jurnalistik tingkat menengah dan lanjutan yang diadakan oleh berbagai lembaga tingkat nasional. Dari berbagai kegiatan seperti itulah LPPM Profesi telah dan akan senantiasa menghasilkan jurnalis-jurnalis yang cakap, handal dan bertanggung jawab.

Ketiga, LPPM Profesi sekaligus menjadi sarana untuk berlatih dan praktek manajemen bagi para pengurus dalam mengorganisir lembaga atau organisasi serta dalam mengorganisir kegiatan-kegiatan pelatihan dan pendidikan yang berhubungan dengan jurnalistik. Pengalaman, pengetahuan dan keterampilan semacam itu tentunya tidak dapat diperoleh secara langsung dalam kegiatan intrakurikuler, tetapi dengan berpartisipasi aktif dalam salah satu organisasi mahasiswa intra universitas, seperti LPPM Profesi UNM.

Peran LPPM Profesi bagi sivitas akademika UNM, terasa dengan hadirnya beberapa produk yang dihasilkannya. Selain menerbitkan Tabloid perbulannya, LPPM Profesi juga menerbitkan Weekly News setiap minggu.

Selain menerbitkan Tabloid dan Weekly News, kini LPPM Profesi secara real time menerbitkan berita seputar kampus UNM di portal online (profesi-unm.com). LPPM Profesi juga aktif di jejaring sosial seperti facebook dan twitter sebagai sarana untuk dapat berinteraksi dengan sivitas akademika di Dunia Maya.

Tidak hanya menulis berita, LPPM Profesi juga memiliki Radio dengan frekuensi 107.9 FM. Mengikuti arus perkembangan teknologi, Profesi FM kini juga dapat dinikmati pendengar secara live streaming di profesi-unm.com

Dengan tageline "Tanpa Anda Kami Belum Lengkap", LPPM Profesi hingga hari ini masih tetap eksis mengawal dinamika kampus UNM.


*Asran
Belajar Jadi Jurnalis Di LPPM Profesi UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 20.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.