Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pendaftaran Ulang Jalur Mandiri, Maba Beli Formulir

(int)
PROFESI-UNM.COM - Pasca pengumuman Jalur Mandiri (22/8) lalu. Mulai hari ini, Senin 26 Agustus, terlihat sejumlah calom mahasiswa baru memenuhi loket pendaftaran ulang di kantor Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) gedung Pinisi lt. 2.

Tahap wajib yang dilalui oleh mahasiswa baru ini yakni pendaftaran ulang. BAAK pun membuat kebijakan dengan memungut biaya sebesar Rp20.000 bagi mahasiswa baru yang ingin mendapatkan formulir.

Meskipun telah membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), mahasiswa ternyata masih dikenakan biaya tambahan untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Kepala BAAK, H. Kamaruddin, saat dimintai keterangan perihal tarif yang dikenakan  ini sempat kaget. Namun, setelah memastikannya kepada salah satu pegawainya. Ia baru mengakui, bahwa hal tersebut memang terjadi diinternalnya.

Bahkan ia berdalih, pembayaran yang nominalnya sebesar Rp. 20.000 per mahasiswa baru tersebut tidak diwajibkan.

“Kami akui memang ada yang dikenakan pembayaran. Tapi, itu tidak lain untuk memudahkan mahasiswa baru untuk mendapatkan berkas pendafatran ulang. Daripada mereka (mahasiswa baru, red) beli diluar kan lebih repot jadinya,” dalihnya.


*Reporter: Asran

Pendaftaran Ulang Jalur Mandiri, Maba Beli Formulir Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.