Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Tanpa Pengawalan, Pendaftaran Ulang Kacau

Antrian pendaftaran ulang mahasiswa berlangsung tidak tertib dan berdesak-desakan.
(Baso - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kegiatan pendaftaran ulang mahasiswa baru yang biasanya selalu mendapat pengawalan oleh satuan pengaman (Satpam) ataupun anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa). Namun, tampak pemandangan berbeda pada kegiatan pendaftaran ulang jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) yang berlangsung di BAAK UNM gedung Pinisi lantai 2. Tak mendapat pengawalan yang berarti, Kamis (11/7) pagi hingga sore tadi.

Akibatnya, jalannya pendaftaran ulang mahasiswa baru berlangsung tidak tertib dan saling berdesakan. Kondisi ini menyebabkan belasan mahasiswa baru merasa sesak, hingga akhirnya jatuh pingsan.

Kondisi ini,
akhirnya coba diatasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen yang kebetulan secara khusus mengawal pendaftaran ulang mahasiswa baru Jurusan Manajemen dengan cara melakukan penertiban antrian agar suasana kembali tertib.

“Ini inisiatif sendiri untuk menertibkan antrian mahasiswa, biar tidak berdesak-desakan,” ungkap Wahyu, salah seorang mahasiswa manajemen.

Mahasiswa eksponen 2012 ini menambahkan, awalnya pengambilan berkas berjalan tertib dengan pengawalan beberapa orang petugas, hingga kemudian yang bertugas tidak lagi melakukan penertiban.
“Tadi sebenarnya ada beberapa orang petugas yang menertibkan, tapi entah sekarang kemana. Jadi untuk meminimalisir kekacauan, penertiban kami ambil alih,” tandasnya.


*Reporter: A. Baso Sofyan


 


Tanpa Pengawalan, Pendaftaran Ulang Kacau Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.