Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Jasa Pendaftaran Online Jalur Mandiri UNM Tersebar

sejumlah calon mahasiswa sedang memanfaatkan penyedia jasa online pendaftaran jalur Mandiri UNM.
(Baso - Profesi UNM)
PROFESI-UNM.COM - Moment pendaftaran calon mahasiswa baru UNM jalur Mandiri yang dijadwalkan tutup pada tanggal 18 Juli mendatang, dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menawarkan jasa pendaftaran online dan cetak kartu tes peserta.Minimya pengetahuan calon mahasiswa baru yang akan menapak jalur Mandiri UNM dalam melakukan pendaftaran online, menyebabkan jasa pendaftaran online ini diminati oleh pendaftar.

Daeng Nyondri misalnya, terlihat lapak yang dibukanya tepat didepan gedung menara Pinisi UNM. Ia membuka jasa pendaftaran online, sejak Kamis (11/7) hari ini. Bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti jalur terakhir masuk UNM di kampus eks. IKIP ini. Tidak hanya jasa pendaftaran online, dirinya juga membuka jasa pencetakan foto.

“Kalau mau daftar online biayanya Rp. 20 ribu, sudah termasuk biaya cetak foto. Tapi kalau hanya mau cetak foto, per paket yang dibutuhkan untuk administrasi tes biayanya Rp. 2.500,” bebernya.

Jasa yang sama juga ditawarkan oleh Munarfah (samaran), mahasiswa Pascasarjana UNM Jurusan Ekonomi ini mengungkapakan, sengaja membuka usaha tersebut bersama lima orang rekannya bermodalkan laptop dan modem yang ia miliki. “Kalau untuk biaya jasa sebesar Rp. 15 ribu dan sudah termasuk ongkos cetak foto,” ungkapnya.

Hanya saja tambahnya, belum banyak yang mengguan
akan jasanya dalam melakukan pendaftaran tersebut. “Mungkin saja pengaruh baru diminatinya jalur Mandiri setelah pengumuman jalur SBMPTN, jadi belum banyak yang kesini,” tandasnya


*Reporter: A. Baso Sofyan



Jasa Pendaftaran Online Jalur Mandiri UNM Tersebar Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 05.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.