Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Sungguh Malang, Asrama FIP Sepi Penghuni

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
PROFESI-UNM.COM - Keberadaan Rumah Susun Sederhana dan Bersewa (Rusunawa) yang terletak di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) tak sepenuhnya membawa angin segar bagi civitas akademikanya untuk dijadikan asrama bagi mahasiswa. Nyatanya, FIP sendiri tak pernah menggunakan gedung tersebut. Justru fakultas satu-satunya di Kampus UNM sektor Tidung itu telah memiliki asrama tersendiri untuk menampung sebagian mahasiswanya.

Dekan FIP, Ismail Tolla mengungkapkan, penggunaan Rusunawa memang tidak dikhususkan untuk mahasiswa-mahasiswa FIP. Namun, fakultas sendiri sudah menyiapkan asrama dengan 40 kamarnya untuk dihuni oleh mahasiswa-mahasiswanya. “Kita tak pernah menggunakan Rusunawa, karena kita punya asrama sendiri dikampus ini,” jelasnya.

Ismail Tolla membeberkan, asrama yang dibangun dengan 40 kamar tersebut disewakan gratis untuk mahasiswa kurang mampu. Namun, bagi mahasiswa yang "berduit", dikenakan biaya Rp150 ribu perbulannya.

Akan tetapi, meskipun diklaim gratis bagi mahasiswa yang kurang mampu, pada kenyataannya kini asrama tersebut hanya berpenghuni 10 orang saja. Ismail beranggapan, kurangnya mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut dikarenakan mahasiswa merasa tak bisa hidup bebas jika tinggal di asrama. "Mungkin kalau diasramakan mereka merasa terkungkung, tidak bisa bikin apa-apa," ujarnya.


*Reporter: Nurul Hidayah
Sungguh Malang, Asrama FIP Sepi Penghuni Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.