Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FIK Jalin Kerjasama Internasional dengan Malaysia

Mohd Salleh Aman dan Arifuddin
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) kembali melebarkan sayapnya dengan mengadakan hubungan kerjasama internasional, kali ini dengan Sport Centre University of Malaya, Kuala Lumpur.

Secara formal bentuk kerjasama tersebut dimulai dengan kegiatan Focus Group Discussionbertemakan “Pengembangan Institusi Bertaraf Internasional”sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bertempat di Ruang senat lantai dua FIK (5/7).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Director/Dean Sport Centre University of Malaya Dr. Mohd Salleh Aman. Ia mengungkapkan, kerjasama dengan FIK UNM khususnya di bidang olahraga ini sengaja dijalain sejak beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menyampaikan dalam Focus Group Discussion tersebut, tidak hanya tentang prestasi dalam bidang olahraga yang perlu ditingkatkan melainkan, perlu ada pembinaan mengenai industri dalam bidang olahraga. “Bisnis dalam dunia olahraga itu perlu dimasukkan dalam kurikulum karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” ujarnya dengan logat melayu yang kental.

Lebih lanjut, Salleh Aman mengatakan, kerjasama yang dijalin tersebut bisa dalam bentuk penelitian hingga pertukaran pelajar antara mahasiswa UNM dengan mahasiswa University of Malaya. “Nanti kita adakan pertukaran pelajar agar mahasiswa UNM bisa belajar di Kuala Lumpur selama sebulan,” katanya.

Salleh Aman berharap, dengan terselenggaranya kerjasama tersebut dapat membawa keuntungan bagi pihak Universitas Malaya Malaysia ataupun UNM. (*)


*Reporter: A. Baso Sofyan


FIK Jalin Kerjasama Internasional dengan Malaysia Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.