Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa KKN UNM Hadiri Penyuluhan Kesehatan

(doc)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa KKN UNM hadiri penyuluhan kesehatan di Barru, pada hari kamis (4/7). Dinas, tengah disibukkan dengan penyuluhan kesehatan pada salah satu dusun yang berada di kecamatan Mallusetasi, yakni dusun Allakang, kegiatan berlangsung dikediaman kepala dusun Allakang, Sultan G.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh dinas kesehatan ini mendapat apresiasi masyarakat setempat. Atsias dari warga Allakang terlihat jelas dengan banyaknya warga yang datang untuk mengikuti kegiatan ini. Kehadiran mahasiswa KKN ikut membantu dalam pengambilan data anggota keluarga setiap warga setempat, mengingat warga yang hadir adalah orang tua.

Menurut Umar yang merpakan anggota dinas kesehatan kota Barru, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin. “Kegiatann ini kerja sama dengan Unicef untuk melakukan praktek lapangan. Seperti model simulasi, atau model pelatihan, serta pemafaatan fasilitas desa yang ada,” ungkapnya. Lanjutnya, kegiatan penyuluhan ini akan dilaksanakan pada semua desa yang ada di Barru.

Keikutsertaan mahasiswa KKN medapatkan apresiasi oleh coordinator desa, Muhammad Wahyuddin. Dirinya mengungkapkan keahagiaannya telah diikutisertakan pada kegiatan ini. “Kami turut berbangga dengan kegiatan itu, walaupun itu bukan proker kami. Kami pun turut membantu kegiatan ini,” ujarnya. (*)


*Reporter: Nurul Hidayah



Mahasiswa KKN UNM Hadiri Penyuluhan Kesehatan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.