Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Road To Orange Fest#2 Mulai Digelar

Pemasangan bendera DKV yang menandai pula pembukaan untuk salah satu rangkaian acara Orange Fest, Art Exebition. (Aan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Menggelar Road To Orange Fest#2 Senin, (29/4) di depan Ruang Galeri Colli Pakue dengan tema “Aksi Tanpa Spasi”.

Road To Orange Fest#2 merupakan ajang kreativitas bagi mahasiswa FSD khususnya prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk memperlihatkan kemampuan mereka berkreasi. Selain itu kegiatan Road To Orange Fest#2 ini juga bertujuan untuk sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa prodi DKV tidak hanya ada di ITB tetapi juga ada di Kota Makassar. “Masyarakat menilai bahwa mahasiswa kerjanya hanya demo, jadi kita menggelar kegiatan ini untuk menciptakan citra baik mahasiswa sendiri, inilah cara kita demo, demo-demo kreatif,"ungkap Reza Abdulla, Leader Team Work Orange Fest#2.

Aswar Hidyat selaku Ketua Prodi DKV, dalam sambutanya memuji kegiatan tahunan tersebut. "Ini sangat bagus dan perlu dilanjutkan. Untuk itu, saya ingin beri masukan, kalau pasar seni di ITB cuma satu hari maka DKV harus membuat kegiatan yang lebih unik dari pasar seni itu,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh dekan FSD, Karta Jayadi. Ia menyampaikan, semoga kegiatan tersebut dapat menyamai kegiatan yang diselenggarakan oleh ITB empat tahun sekali, yakni Pasar Seni. “Tidak ada yang besar tanpa kecil dahulu,” tuturnya memberi semangat.

Usai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan acara pemotongan pita sekaligus membuka kegiatan oleh Dekan FSD. Setelah itu dilanjutkan dengan tarian Harlem Shake, seorang mahasiswi menari sendiri di depan Ruang Galeri Colli Pakue kemudian disusul oleh rombongan mahasiswa yang lain dengan mengenakan baju hasil desain mereka sendiri serta kostum yang unik seperti kostum Danbo, Angry Bird, Hello Kitty, Doraemon, Ironman, Mickey Mouse hingga karakter dari Anime Naruto juga ambil bagian dalam tarian gerakan “Asal” ini.

Kegiatan ini berlanjut hingga pukul 15.00 sore, dengan menampilkan Art Performance, parade desain baju, game spot, dan pameran wheat paste. Menurut Reza Abdulla, pameran wheat paste ini merupakan pameran yang pertama kali diselenggarakan di Makassar. “Pameran ini merupakan pameran yang lain dari pada yang lain, pameran ini pertama kali di FSD bahkan di Makassar,” tuturnya. Rencananya setelah kegiatan Road To Orange Fest#2, ini HMDKV akan meggelar kegiatan Orange Fest#2 pada tanggal 11 hingga 13 Juni mendatang bertemakan “iDeaKaVe”. (*)


*Reporter: Oki Dwi Ramadian
Road To Orange Fest#2 Mulai Digelar Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.