Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pindah Lokasi PPL Setelah Pengumuman? Ini Caranya

(int)
PROFESI-UNM.COM – Pindah lokasi terkadang menjadi tren tersendiri di kalangan mahasiswa yang menjalankan program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Meskipun telah ditentukan oleh UPT PPL sebagai penyelenggara program, namun sebagian mahasiswa justru ingin melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah yang dianggapnya tepat dan cocok.

Dituturkan Aris, staf UPT PPL, sebelum pengumuman penempatan lokasi dikeluarkan, pihaknya masih bisa mewadahi mahasiswa yang ingin berpindah dari satu sekolah ke sekolah lain. “Kalau kebetulan lokasinya yang ingin dituju juga masih kosong, kita masih bisa wadahi permintaannya,” ungkapnya.

Akan tetapi, ia melanjutkan, jikalau pengumuman penempatan lokasi PPL telah dikeluarkan, maka cara satu-satunya untuk bisa berganti lokasi mengajar adalah bertukar dengan mahasiswa lain sejurusan. Tentu saja, hal tersebut harus berdasarkan pertimbangan dan persetujuan dari guru pamong sekolah bersangkutan.

“Kalau masing-masing guru pamong sudah merestui, silakan melapor sama saya. Nanti saya tanyakan ke guru pamongnya langsung. Kalau diiyakan, selanjutnya disampaikan ke dosen pembimbingnya,” jelas Aris yang juga menjabat sebagai Penyusun Program dan Pembuat Laporan di UPT PPL.

Lebih dari 700 mahasiswa direncanakan bakal mengisi program PPL pada semester genap ini. Jumlahnya tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan semester sebelumnya, semester ganjil. Seperti yang diketahui, semester ganjil cenderung dijadikan momentum kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menjalankan program PPL yang trangkum dalam KKN Terpadu. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto 
Pindah Lokasi PPL Setelah Pengumuman? Ini Caranya Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 16.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.