Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pengumuman Lokasi PPL Ditunda

Mahasiswa UNM sedang menjalankan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah. (ist)
PROFESI-UNM.COM – Bagi mahasiswa yang telah memprogramkan mata kuliah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan menanti-nanti penempatan lokasinya, nampaknya harus rela bersabar sedikit lebih lama. Pasalnya, pengumuman penempatan lokasi PPL yang seyogyanya diumumkan awal Februari ini bakal ditunda hingga pertengahan Februari mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Muhammad Aris selaku Penyusun Program UPT PPL. Ia mengaku hingga kini pihak UPT PPL belum melaksanakan rapat bersama para kepala sekolah untuk menentukan pelaksanaan PPL tersebut di sekolah masing-masing. Sebabnya, batas waktu pendaftaran program PPL sendiri telah diperpanjang selama seminggu.

Sebelumnya, pendaftaran ditutup pada 30 Januari. Akan tetapi, melihat banyaknya mahasiswa yang belum mendaftar, maka pendaftaran pun diperpanjang. “Karena pendaftarannya diperpanjang, otomatis pengumuman penempatan PPL-nya juga diundur,” ungkapnya.

Selain itu, distribusi mahasiswa yang akan menempati sekolah-sekolah tujuan juga sementara dikerjakan oleh Aris. Menurutnya, tidak mudah menentukan lokasi masing-masing mahasiswa yang akan menjalankan program kuliah wajib bagi calon pendidik tersebut. Ia harus menyeimbangkan pembagian di tiap sekolah berdasarkan jumlah mahasiswa yang mendaftar beserta jurusannya. “Apalagi ada beberapa mahasiswa yang meminta dilokasikan di sekolah tertentu,” bebernya.

“Kami tidak bisa memastikan tepatnya kapan pengumuman akan dikeluarkan. Akan tetapi, kami menjanjikan sebelum Februari berakhir, setelah kita juga mengadakan pertemuan dengan para kepala sekolah, pengumuman tersebut bakal siap dikeluarkan,” lanjut pria yang sehari-harinya mengurus pendaftaran dan penempatan PPL mahasiswa UNM ini.

Ia menegaskan, mau tidak mau PPL harus segera dilaksanakan karena setiap tahun dijadwalkan harus mengikuti proses efektif belajar mengajar di sekolah. “Ini saja sudah terlambat sekali,” sesalnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Pengumuman Lokasi PPL Ditunda Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 16.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.