Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

SMA Negeri 3 Lau Maros Sabet Dua Juara di Olimpiade Sosiologi

Peserta, Pendamping dan Panitia Olimpiade Sosiologi berfoto bersama saat penutupan acara
di Ruang Senat Rektorat Lt.3, Minggu (17/3) (Kasdar - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lau Maros sukses membawa pulang dua kemenangan sekaligus di Olimpiade Sosoiologi yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi di Kampus Gunung Sari, Minggu (17/3). Dari tiga lomba yang digelar dalam Olimpiade Sosiologi ini, SMAN 3 Lau Maros suskses meraih juara satu lomba Cerdas Cermat dan juara dua lomba Pembuatan Mading.

Perwakilan SMAN 3 Lau Maros, Ayu Andriani mengungkapkan kegembiraannya karena mampu mengharumkan nama sekolahnya. "Kami sangat bangga dan senang pastinya, karena bisa menang dalam olimpiade ini. Apalagi bisa mengharumkan nama sekolah," ungkapnya.

Ayu Andriani juga berharap kegiatan ini terus berlanjut dari tahun ke tahun dengan kompetisi yang lebih menarik lagi. "Semoga kegiatan ini tahun depan ada lagi dengan kegiatan yang lebih meriah dengan jumlah peserta yang meningkat dari tahun ini. Karena Kami mendapatkan banyak pelajaran bahwa ternyata ilmu sosial sangat berguna bagi nusa dan bangsa," tuturnya.

Pada ajang lomba Cerdas Cermat, Juara pertama berhasil dimenangkan SMAN 3 Lau Maros, posisi kedua SMAN 2 Ulaweng dan SMAN 1 Bantaeng sebagai juara ketiga. Pada perlombaan Sosial Knowladge, juara pertama diraih SMAN 16 Makassar, posisi kedua SMA Negeri 2 Pangkajene, serta posisi ketiga SMA Negeri 1 Ulaweng.

Kemudian pada lomba Pembuatan Mading, SMA Negeri 1 Bontomarannu berhasil menyingkirkan 11 peserta lain dengan nilai tertinggi 725 sehingga berhasil meraih Juara pertama, kemudian disusul SMA Negeri 1 Lau Maros dengan nilai 686 di urutan kedua dan urutan ketiga diraih Pesantren Putri Yatama Mandiri dengan nilai 682. (*)


*Reporter : Kasdar Kasau
SMA Negeri 3 Lau Maros Sabet Dua Juara di Olimpiade Sosiologi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.