Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Olah Sampah, Antropologi UNM Juarai ECO-Kreatif

Tim UNM yang berlaga di U-Green Tea
(dok pribadi)
PROFESI-UNM.COM - Berkat koran bekas, tim UNM yang berlaga di U-Green Tea (U-Read's Grand Event of Technology Application) Universitas Sriwijaya Palembang, berhasil meraih juara 1 ECO-Kreatif. Fatjrin Nur Tajuddin, Nur Ulfawati Hadi, dan Fadillah Anjarwati Ali, tiga mahasiswa program studi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial yang mewakili UNM itu  mengolah sampah koran menjadi media pembelajaran torso.

Ketua Tim Antropologi, Fatjrin mengatakan saat ini sekolah-sekolah di pedesaan masih minim media pembelajaran torso. maka dari itu Tim ini berinisiatif mendaur ulang sampah koran untuk dapat digunakan menjadi bahan utama pembuatan torso.

"Komposisi sampah pada koran itu lebih banyak jadi kami berinovasi dan berfikir kreatif membuat torso dari koran," ungkapnya.

Menurutnya hasil dari penemuannya ini akan diimplementasikan di sekolah khusunya sekolah dasar untuk membantu menyediakan media pembelajaran bagi siswa. "Tindaklanjutnya mungkin akan diterapkan buat sekolah yang tidak memiliki media pembelajaran torso," tuturnya.

ECO-Kreatif merupakan rangkaian lomba dalam pegelaran U-Green Tea yang dipelopori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa U-Read Universitas Sriwijaya Palembang 22 Februari lalu. Selain UNM, Universitas Gajah Mada mendapatkan juara 2 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta meraih juara 3 pada lomba ECO-Kreatif. (*)


*Reporter: Nur Fadhli
Olah Sampah, Antropologi UNM Juarai ECO-Kreatif Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.