Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

LPPM Profesi dan UKM Seni Jadi Juri di Olimpiade Sosiologi

Station Manager LPPM Profesi, Andini Ristyaningrum melihat mading karya peserta Olimpiade Sosiologi
di Pelataran kampus FIS, Minggu (17/3)

PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM yang menggelar Olimpiade Sosiologi 16-17 Maret mengundang Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi UNM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM sebagai juri lomba Mading sebagai rangkaian kegiatan olimpiade yang digelar di pelataran kampus FIS.

Ketua Panitia, Mahyuddin mengungkapkan alasannya mengundang LPPM Profesi dan UKM Seni sebagai juri karena kedua lembaga tersebut memang berkompeten. "Profesi dalam hal ini menilai isi dari mading peserta, seperti keserasian tema dengan rubrik dan tulisan dalam mading. Sedangkan UKM Seni menilai bentuk fisik atau model dari mading peserta," tuturnya.

Ketua Umum UKM Seni, Ilman Indra Ansyari mengatakan semua karya peserta bagus-bagus dan kreatif. "Saya paling suka karya yang dari daun pandan, sangat kreatif," ungkapnya.

Sementara itu juri dari LPPM Profesi, Andini Ristyaningrum mengungkapkan karya dan tulisan dari peserta sangat menarik meskipun peserta lebih banyak mengambil artikel dari media cetak ataupun online. "Susah menilai tulisan dari peserta karena kebanyakan mereka ambil dari media. Meski sangat menarik, masih terdapat artikel yang mereka ambil tidak mencantumkan sumbernya," ungkap mahasiswi Fakultas Bahasa dan Sastra ini.

Ketua umum HJM Sosiolgi, Arfan Rahman mengharapkan setelah olimpiade ini, para siswa bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru dan mengaplikasikan karyanya di sekolah masing-masing. "Kegiatan seperti ini kami harap bisa menjadi agenda tahunan kami, melihat antusias sekolah-sekolah dari luar daerah," katanya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
LPPM Profesi dan UKM Seni Jadi Juri di Olimpiade Sosiologi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 23.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.