Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Madipala FIP Serukan Penghijauan

Menanam pohon. (int)
PROFESI-UNM.COM - Rencananya 1000 bibit yang terdiri dari pohon mahoni, palm, dan jati putih akan disebar di sekitar sektor kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Penanaman yang merupakan salah satu program kerja tahunan Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam dan Lingkungan (Madipala) FIP itu akan dilakukan pada tanggal 25 april mendatang dan dirangkaikan dengan seminar nasional lingkungan hidup.

Ketua Umum Madipala, Afdal telah lama merencanakan aksi ini. Akan tetapi, terkendala mengenai lokasi penanaman bibit. Ia mengaku telah membicarakannya kepada Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan (PD III) FIP, Muh. Faisal, akan tetapi PD III terlebih dahulu ingin mengkonfirmasikannya ke Dekan.

Menanggapi hal ini, PD III ternyata punya rencana lain. Ia lebih memilih penghijauan dilakukan di Sektor UPP PGSD Bone. Alasannya, di kampus Bone masih banyak lahan yang gersang. “Untuk FIP hanya depan Resunawa saja, tapi bibit akan dialihkan di kampus Bone, karena masih banyak lahan yang gersang,” ungkapnya.

Mengenai perawatan bibit yang telah ditanam nantinya, PD III akan menggerakkan seluruh unit kegiatan mahasiswa dalam membantu pemeliharaan bibit ini. “Biar para mahasiswa sadar untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan kampusnya, bukan hanya Madipala saja yang bisa,” tambahnya. (*)


*Reporter: A. Sadriani
Madipala FIP Serukan Penghijauan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.