Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Ketua PPM Khawatirkan Mutu Mahasiswa UNM

Int
PROFESI-UNM.ORG - Ketua Pusat Penjamin Mutu, Prof. Fakhri Kahar, prihatin terhadap kondisi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini. Menurut pengamatan dosen Ilmu Administrasi Negara ini, sumber daya yang dimiliki oleh mahasiswa UNM saat ini tidak dimaksimalkan dengan baik. Dengan adanya fasilitas-fasilitas penunjang seperti perpustakaan dan laboratorium untuk praktek bagi jurusan-jurusan atau program studi (Prodi), Fakhri Kahar berharap agar mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di UNM dapat lebih baik. "Tahun tujuh-puluhan, perpustakaan juga belum ada, towh banyak mahasiswanya yang bagus".

Namun kenyataan yang dilihat oleh guru besar ilmu administrasi publik ini tidak seperti itu. Saat dosen berhalangan untuk hadir, umumnya mahasiswa lebih memilih untuk nongkrong di tempat makan daripada di perpustakaan. "Dikampungnya orang saya lihat tidak ada mahasiswa yang sama dengan dikampung kita. Begitu selesai pertemuan dikelas,  tempatnya hanya dua yaitu laboratorium atau perpustakaan. Di kita, katakanlah dosennya berhalangan untuk datang, gembira, ngobrol yang tidak perlu, gosip-gosipan, paling tidak tempatnya ditempat jual bakso.", demikian ujar Fakhri Kahar.

Menurut Fakhri Kahar, sebenarnya pola pembinaan mahasiswa di UNM saat ini  sudah lebih baik. Namun, entah mengapa belum memberikan hasil yang diharapkan. (*)


*Reporter: Yeni Febrianti
Ketua PPM Khawatirkan Mutu Mahasiswa UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.