Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Siap-siap! Layanan Surel Gratis dari UNM

(int)

PROFESI-UNM.COM - Jika sebagian besar orang masih memanfaatkan layanan penyedia surat elektronik (surel) alias email gratis dari situs-situs tertentu, maka sebentar lagi civitas akademika akan difasilitasi layanan surel gratis dari UNM, yakni email student. Setiap mahasiswa sudah harus memiliki alamat surelnya sendiri yang berbasis domain UNM. Menurut Ketua ICT Center, Rusli, layanan surel tersebut nantinya bisa digunakan oleh seluruh kalangan kampus orange dengan memanfaatkan domain unm.ac.id. “Jadi, alamatnya nanti contohnya student@unm.ac.id,“ papar Rusli.

Lebih lanjut, ia memastikan, akan menyediakan layanan surel tersebut secepatnya. Baginya, waktu satu bulan sudah cukup untuk mempersiapkan layanan terbaru itu. “Untuk proses pendaftarannya sendiri, masih sementara kami diskusikan. Entah itu nanti mendaftar lewat slipo, atau bahkan lewat sms,” tutur dosen Matematika ini.

“Sebenarnya kalau kita menggunakan email UNM, itu lebih aman dan terpercaya karena domainnya sendiri di UNM,” imbuhnya. Ia pun yakin, semakin digalakkannya pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di UNM bakal meningkatkan rating UNM sebagai kampus berbasis IT. Apalagi dengan didaulatnya UNM sebagai peringkat ketiga smartest campus oleh Telkom Indonesia. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto

Siap-siap! Layanan Surel Gratis dari UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 19.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.