Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Prodi PGSD Jadi Primadona SNMPTN

(Doc)
PROFESI-UNM.COM - Seperti tahun sebelumnya, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM kembali menjadi salah satu Prodi yang paling diminati peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Untuk tahun ini, tercatat 4600 calon mahasiswa baru yang memilih Prodi PGSD.

Pembantu Rektor I bidang akademik, Sofyan Salam mengungkapkan tahun ini Prodi PGSD menjadi primadona untuk SNMPTN 2013 dengan format yang baru ini. "Kalau tidak salah, tahun lalu Prodi PTIK yang terbanyak, tapi sekarang Prodi PGSD dan Prodi Manajemen serta Psikologi yang paling diminati," ungkapnya.

Format SNMPTN di tahun ini, menurut Sofyan Salam sangat mempengaruhi peminat Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) yang dikabarkan tidak akan digunakan sebagai mata pelajaran di sekolah sesuai Kurikulum 2013. "Ini belum jumlah keseluruhan, karena masih ada SBMPTN," tuturnya.

Ketua UPP PGSD Makassar FIP UNM, Petta Bundu mengatakan banyaknya calon mahasiswa baru yang meminati Prodi PGSD dikarenakan peluang menjadi guru Sekolah Dasar (SD) yang besar serta cerahnya kesejahteraan guru dalam beberapa tahun terakhir, terutama semenjak adanya sertifikasi guru.(*)

*Reporter: Irwan Sukardi
Prodi PGSD Jadi Primadona SNMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.