Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pramuka Resmi Menggelar Lomba Mamminasata III 2013

RAPI. Peserta lomba Mamminasata III berbaris saa peresmian di Kampus Tidung FIP UNM, Sabtu (30/3)
PROFESI-UNM.COM - Ketua Gugus Depan 08.085-08.086 Racana AP Pettarani, Lutfi B, meresmikan lomba Mamminasata III di Kampus Tidung FIP UNM, Sabtu (30/3). Guru besar PGSD mata kuliah Penjas ini, berpesan kepada juri agar menilai peserta dengan jujur apa adanya. “Kegiatan ini namanya juga lomba pasti ada persaingan, jadi saya harap juri bersikap adil,” tuturnya di akhir acara.

Ketua panitia, Bahri Mangiring mengatakan, perlombaan hari ini dikhususkan kepada Sekolah Dasar (SD) saja. “Hari ini hanya SD yang berlomba, besok baru SMP,” katanya. Lanjutnya, ia menjelaskan, kategori penilaian lomba Latihan Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) ini bakal dinilai tiap regu. “Kan kalau Pramuka tidak dihitung per sekolah tapi per regu. Sistemnya per regu, yang dinilai adalah kedisiplinan, keseragaman, keindahan dalam LKBB kemudian posisi pemimpin regu, dan kekompakan,” jelas mahasiswa angkatan 2008 ini.

Kegiatan yang telah digelar ketiga kalinya ini, panitia merasa kelimpungan pasalnya dana dari universitas tak kunjung cair. “Dana belum ada dari birokrasi, kemudian kami taktisi kegiatan ini dengan memberikan beban kontribusi peserta kemudian ada juga ikatan purna berupa sponsor dari organisasi interlal kampus,” bebernya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pungutan biaya tidaklah terlalu berat. “Kontribusi peserta 150 ribu per regu, total biaya yang digunakan 8 juta mulai pembukaan sampai penutupan. Untuk hari ini akan menghabiskan Rp 1 juta,” akunya.

Adapun jumlah peserta terdiri dari 19 pangkalan atau sekolah, yakni 17 Regu SD yang terdiri dari 11 regu putri dan 6 regu putra. Untuk SMP terdiri dari 11 regu putri dan 11 regu putra. Jumlah peserta sebanyak 176 orang. (*)


*Repoerter: Kasdar Kasau.

Pramuka Resmi Menggelar Lomba Mamminasata III 2013 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 14.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.