Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bestra Wakili UNM di Ajang Festamasio

(int)

PROFESI-UNM.COM - Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (BKM FBS) Bengkel Sastra (Bestra) mewakili Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam ajang Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) di Istitut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) yang akan dilaksanakan 8-14 Februari mendatang.

Kepala suku Bestra, Fitriansal mengatakan mereka berhasil lolos seleksi dan siap menghadapi 18 peserta perwakilan dari beberapa universitas di Indonesia. “Dari sekian banyak peserta, bengkel sastra lulus kurasi, kemudian naskah dari Bestra juga masuk di 20 besar naskah terbaik,” Ungkapnya.

Fitriansal mengungkapkan bahwa pada ajang yang juga diikuti oleh berbagai universitas terkenal di Indonesia ini, Bestra akan mementaskan naskah yang ditulis oleh Prusdinto Jalil yang berjudul “asera”. Sebelumnya pada ajang festamasio IV Bestra pernah mememenangkan sebuah penghargaan sebagai pemeran wanit terbaik,”Kemarin waktu naskah edelweis naskah kanda Ahmad Wildan, dapat pemeran wanita terbaik ,” akunya.

Hingga saat ini, Firiansal menambahkan, Bestra memiliki kendala pendanaan untuk mengirim delegasi ke Surabaya nantinya. “Bantuan dana dari fakultas hanya mampu menutupi 5% dari dana yang kami butuhkan. Mudah-mudahan ada bantuan dari pihak universitas,” paparnya. (*)


*Reporter: Oki Dwi Ramadian / Muhammad Yasir
Bestra Wakili UNM di Ajang Festamasio Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.