Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Baru Padati Auditorium Amanagappa

Mahasiswa Baru padati Auditorium Amanagappa untuk mengikuti sesi wawancara.
(Sofyan - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sejak pagi hingga siang tadi calon Mahasiswa Baru (Maba) yang telah dinyatakan lulus pada tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sedang mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin 15 Juli hingga Selasa 16 Juli di Auditorium Ammanagappa.

Salah satu panitia pelaksana, Wasis Wahab mengatakan bahwa pada hari ini hanya ada 5 fakultas yang mengadakan tes wawancara yaitu Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan selebihnya 4 fakultas yang lain seperti Psikologi, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Calon Maba FIS, Febriawan Jalil mengatakan bahwa pertanyaan wawancara pada hari ini berkisar mengenai jumlah penghasilan orang tua, pekerjaan orang tua, dan kondisi tempat tinggal di Makassar seperti kos atau rumah. “Pertanyaannya mudah hanya pertanyaan umum mengenai kondisi kami (red Maba),” ungkapnya

Calon Maba dari Enrekang ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya calon Maba juga diwajibkan untuk membawa beberapa dokumen, seperti kartu keluarga, kartu peserta, formulir pendaftaran, form penghasilan orang tua, dan struk pembayaran listrik.

Pewawancara langsung di pilih dari pihak fakultas sendiri dengan mengirimkan tiga utusan diantaranya dilakukan oleh Pembantu Dekan I dan Pembantu Dekan II, Ketua Jurusan, dan beberapa dosen dari ke lima Fakultas. seperti yang mewakili FBS, Pembantu Dekan II  Ahyar Anwar. (*)


*Sulastri Khaer


Mahasiswa Baru Padati Auditorium Amanagappa Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.