Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Alumnus FBS Kecewa Tak Bisa Mengajar di SMP

Contoh Ijazah UNM Akta IV.
(Ari-Profesi) 
PROFESI-UNM.COM - Lulusan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) merasa kecewa lantaran tak bisa mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebab Ijazah Akta IV yang diperolehnya tidak memenuhi syarat.

Ijazah Akta IV itu hanya memperbolehkan penerimanya mengajar pada sekolah tingkat menengah atas saja. Hal ini didasarkan pada format Ijazah yang tertulis "kepadanya diberikan hak untuk mengajar dalam bidangnya pada sekolah menengah tingkat atas".

Resmiati, misalnya, alumnus Pendidikan Bahasa dan Sastra FBS UNM 2009 ini tak menyangka harus mengalami peristiwa tersebut. Ia mengaku ditolak saat mendaftar di salah satu sekolah menengah pertama yang ada di Makassar.

"Saya sudah mendaftar di SMP tapi ternyata ditolak. Awalnya saya heran kenapa ditolak, tapi ternyata Ijazah Akta IV saya hanya memperbolehkan mengajar di SMA saja," kata Resmiati, Senin (8/9).

Ia menambahkan, hal ini juga dialami salah seorang rekannya asalnya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuaan Alam UNM. "Ada juga temanku anak Kimia begitu juga ijazahnya," tambahnya. (*)

*Reporter: Ari Maryadi
Alumnus FBS Kecewa Tak Bisa Mengajar di SMP Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.