Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pertama Kali, Fisika UNM Gelar Simposium Geopolimer

(Int: http://www.kompasiana.com/baslah)
PROFESI-UNM.COM - Untuk yang pertama kalinya, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama (FMIPA) UNM, mengadakan Simposium Geopolimer, Jum'at (22/3). Hal tersebut disampaikan oleh seorang dosen kimia yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Hamzah Fansuri.

Menurut Hamzah kedatangan timnya ke kampus orange tersebut guna membahas lebih lanjut geopolimer kedepannya. “Kedatangan kali ini untuk membahas tentang geopolimer kedepannya,”tuturnya.

Hamzah menambahkan, hasil dari pertemuan itu berhasil menyepakati beberapa draf-draf proposal penelitian. “ pertemuan ini kami menyepakati beberapa draft proposal, seperti draf penelitian program JICA-ITS , penelitian riset anggaran perguruan tinggi dan industri, serta penelitian riset strategis nasional,’ungkapanya.

Hamzah meyakini, kelak UNM akan mampu menjadi pusat penelitian geopolimer nasional. “Saya menyakini, UNM akan mampu menjadi Pusat Penelitian Geopolimer, dan membaut simposium lebih besar lagi,”yakinnya.

Selain tim yang berasal dari ITS, pada symposium yang terlakasana digedung jurusan fisika tersebut ,sempat dihadiri pula beberapa pimpinan birokrasi kampus seperti Pembantu Rektor (PRIV) bidang kerjasama, Eko Hadjisudjiono, dan Direktur Program Pascasarjana (Pps), Jasruddin. (*)


*Reporter: Nurul Hidayah
Pertama Kali, Fisika UNM Gelar Simposium Geopolimer Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.