Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PR I: Makanya Fakultas Jangan Terima yang Bodoh!

Pembatu Rektor Bidang Akademik
(PR I) UNM, 
Sofyan Salam.
(doc. profesi)
PROFESI-UNM.COM - Melihat sulitnya CPNS UNM lulus setiap tahunnya, Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Sofyan Salam angkat bicara. Ia menyindir pihak fakultas yang kerap melakukan nepotisme untuk meluluskan perdaftar melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (PMBM).

Menurutnya, mahasiswa yang lulus dari cara seperti itu tak mampu mencerna akademik dengan baik selama mengikuti perkuliahan. Alhasil dampaknyapun berpengaruh pada lulusan UNM ke depannya.

Sofyan Salam mengatakan, dari cara-cara perekrutan seperti itu hingga menggampanggakan pemberian nilai sampai meluluskannya sebagai sarjana yang akan membuat alumni kita tidak mampu bersaing.

"Susah sendiri nanti yang seperti itu, tidak bisa bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain. Lihat saja di SM3T, univesitas swasta lebih banyak yang lulus," bebernya.

Oleh karena itu, Guru Besar Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini menegaskan, fakultas tak boleh sembarang meluluskan mahasiswa baru. "Makanya saya selalu larang fakultas, jangan terima mahasiswa bodoh!" tegas Sofyan Salam. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan
PR I: Makanya Fakultas Jangan Terima yang Bodoh! Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.