Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peminat Pendidikan IPA Bilingual di SBMPTN Hanya 56

int
PROFESI-UNM.COM - Peminat prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Bilingual Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) memiliki rekor terendah di Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) di UNM. Jumlah calon mahasiswa baru (Maba) yang mendaftar di prodi ini hanya berjumlah 56 orang.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FMIPA, Muharram mengungkapkan, tidak berkecil hati meski salah satu prodi asuhannya menjadi prodi yang paling sedikit peminatnya. Jumlah 56 tersebutnya menurutnya sudah jumlah yang fantastis, pasalnya pihak fakultas juga tidak membuka banyak kuota.

"Untuk SBMPTN, prodi IPA Bilingual hanya menerima 9 calon Maba," ungkapnya.

Muharram melanjutkan, kuota penerimaan Maba khusus prodi IPA Bilingual hanya menerima 30 Maba. Rincian kuota Maba yang telah disepakati, kuota 15 calon Maba di SNMPTN, 9 di SBMPTN, dan 6 orang di jalur Mandiri.

"Jika sejak awal peminatnya sedikit, ya bersyukurlah jadi hanya sedikit yang kecewa," terangnya.

Berdasarkan data ICT, Ditemukan bahwa, hanya 6 calon Maba yang menempatkan prodi Pendidikan IPA Bilingual sebagai pilihan pertama. 16 calon Maba yang menempatkan prodi Pendidikan IPA Bilingual dipilihan kedua dan sebanyak 34 calon Maba yang memilih prodi Pendidikan IPA Bilingual sebagai pilihan ketiga mereka. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer


Peminat Pendidikan IPA Bilingual di SBMPTN Hanya 56 Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.