Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Bakal Terima BOPTN Rp12 M

(Doc)

PROFESI-UNM.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) kepada Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan mengucurkan anggaran sekitar Rp12 miliar dari Rp2,7 triliun untuk BOPTN 2013 kepada 92 PTN termasuk UNM, sesuai lampiran Dikti Nomor: 0394/E5.2/PL/2013 tertanggal 14 Februari 2013.

Pembantu Rektor II bidang sarana dan prasarana UNM, Nurdin Noni membenarkan kucuran anggaran Rp12 miliar dari Kemendikbud untuk UNM. Namun, Nurdin Noni mengungkapkan, anggaran yang diperuntukkan untuk penelitian di UNM tersebut, belum cair. "BOPTN itu kan masuk dalam dana DIPA, tapi sudah ada peruntukannya Rp12 miliar, tapi belum cair," paparnya.

Nurdin Noni menambahkan, anggaran BOPTN untuk UNM nantinya akan dipusatkan untuk pengalokasian penelitian. "Cakupan alokasi penggunaan BOPTN untuk pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, biaya pemeliharaan, dan honor dosen pegawai negeri sipil.

Seperti yang dikutip dari ANTARA News, Jumat (22/03) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan BOPTN merupakan bantuan biaya dari pemerintah kepada perguruan tinggi negeri untuk membiayai keberlangsungan biaya operasionalnya. Dengan bantuan itu diharapkan masyarakat dapat mengenyam pendidikan tinggi tanpa harus dibebankan biaya perkuliahan yang tinggi. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
UNM Bakal Terima BOPTN Rp12 M Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.