Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Target 10.000 Pendaftaran SNMPTN

Rektor UNM saat memandu jalannya SNMPTN tahun lalu
(doc - Profesi )
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 7.454 siswa calon mahasiswa baru (Maba) hingga kini telah melakukan pendaftaran dan verifikasi data pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Negeri Makassar (UNM). Pendaftaran calon maba jalur SNMPTN telah dibuka sejak 17 Februari dan akan berakhir 31 Maret 2014 mendatang.

Masih ada waktu bagi siswa-siswa yang belum melakukan pendaftaran dan verifikasi data agar segera mendaftar. Namun, siswa yang bisa mendaftar hanya dari sekolah yang telah melakukan pengisisan Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) secara online yang telah ditutup 6 Maret lalu. Sementara bagi SMA yang tidak melakukan pengisian PDSS, siswanya harus gigit jari. Pasalnya, mereka tidak lagi bisa mendaftar SNMPTN tahun ini.

Kuota maba yang diterima melalaui jalur undangan ini mencapai 50 persen dari total mahasiswa yang akan diterima. Perihal ketertarikan siswa untuk melanjutkan studi di UNM sesuai database, sebanyak 2.856 orang memilih UNM sebagai prioritas utamanya melanjutkan ke bangku kuliah sedangkan 4.598 orang memilih PTN Pencetak Tenaga Pendidik ini sebagai pilihan kedua.

Untuk tahun ini, UNM menargetkan 10 ribu pendaftar untuk jalur SNMPTN. “Biasanya, jumlah peminat UNM melalui jalur SNMPTN mencapai 10.000 siswa. Semoga bisa mencapai angka tersebut hingga pendaftaran ditutup,” tutur Guru Besar Seni ini dengan nada optimis. (*)


*Reporter: Andi Ajip Rosyidi
UNM Target 10.000 Pendaftaran SNMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 17.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.