Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PENA Tawarkan Nuansa Budaya kota Daeng

(int)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) FT-UNM menjadi tuan rumah Pekan ELektro Nasional (PENA) 2014. Kegiatan akbar dua tahun sekali ini adalah asuhan Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro se-Indonesia (FKMEI). 42 orang peserta dari berbagai universitas se-Indonesia kini mulai mengikuti kegiatan sejak dibuka dua hari yang lalu, Kamis (20/3) di Somba Opu. Untuk memperkenalkan budaya Sulawesi maka peserta juga diasramakan selama empat hari disalah satu penginapan rumah adat tersebut.

“Konsep Sederhana, berbau Elektro tapi tetap dibalut oleh budaya lokal, makanya kami memilih kawasan rumah adat Somba Opu sebagai tempat kegiatan”singkat ketua HME FT-UNM, Ahmad Fadly.

Mahasiswa angkatan 2011 ini mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan kali pertama bagi UNM menjadi tuan rumah PENA. Fadly mengungkapkan jika peserta akan disuguhkan berbagai item kegiatan, yakni Kunjungan industri, seminar nasional, rapat koordinasi nasional FKHMEI, Elektro fun games serta kunjungan wisata.

Fadly melanjutkan jika Jumat kemarin mereka telah melakukan kunjungan Industri ke salah satu pembangkit Listrik Tertua di Indonesia yakni PLTU Tello. Diakhir Ia berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga mampu terselenggara dengan baik. Selain itu semoga melalui kegiatan ini, Elektro mampu memulihkan citra buruk mereka yang selama ini dinilai anarkis.-

“Selain sebagai ajang silaturrahim dan sharing sesama mahasiswa Elektro , semoga ajang ini juga bisa memperbaiki citra UNM terkhusus fakultas Teknik yang sering dinilai “anarkis” oleh mahasiswa luar,”harapnya. (*)


*Reporter: Andi Sri Mardiyanti Syam
PENA Tawarkan Nuansa Budaya kota Daeng Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.