Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Dua Bulan, Gedung PKM Bakal Selesai Dibangun

Gedung PKM yang terbakar. Kini, pihak kampus mulai membangun kembali gedung yang akan menjadi pusat "rumah"
bagi LK maupun seluruh UKM di UNM. (Foto: Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Di tengah maraknya kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang mewarnai kampus, Lembaga Kemahasiswaan (LK) dirasa sangat butuh sekretariat untuk menghimpun segala aktivitasnya. Sementara gedung yang dulunya menjadi titik pusat berkumpulnya LK dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) telah ludes dan tidak berpenghuni lagi. Otomatis, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tidak begitu nampak terpusat di kampus UNM.

Hal itulah yang dirasakan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Heri Tahir. Ia yang sejak dulu bermimpi untuk memusatkan segala kegiatan kemahasiswaan di kampus, akhirnya mengusahakan pembangunan Pusat Kegiatan Kemahasiswaan (PKM) bisa diselesaikan secepatnya. Gedung yang dulu pernah ludes dilalap si jago merah itu mulai dibangun. Nampak rangka baja sudah mulai dipasang di atapnya.

“Kita perkirakan seharusnya bisa selesai dalam waktu dua bulan ini,” yakin Heri. Meskipun dalam beberapa kali perencanaan, pembangunan PKM sudah molor dalam beberapa bulan.

Ia pun menegaskan bahwa gedung PKM yang baru nanti akan diisi oleh semua UKM. Adapun UKM yang ngotot bersekretariat di luar kampus, akan dipaksa untuk berpindah ke dalam kampus.

“Kalau dulu-dulu waktu gedung PSB itu baru pertama jadi PKM, kan ada UKM yang tidak mau pindah dan justru memberikan ruangannya buat UKM lain. Tapi kalau nanti PKM yang sementara dibangun ini sudah jadi, semua UKM harus bersekretariat di dalam kampus,” cetusnya. Oleh karena itu, demi memberikan kenyamanan bagi panggiat LK, maka ia akan memberikan sedikit tambahan ruangan baru di PKM. (*)


*Reporter: Kasdar Kasau
Dua Bulan, Gedung PKM Bakal Selesai Dibangun Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 18.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.