Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Agus Salim, Doktor Pertama Prodi PKLH PPs UNM

Agus Salim
(ist)
PROFESI-UNM.COM - Dosen Universitas “45” Makassar, Agus Salim baru saja meraih gelar doktor dalam bidang studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH), (13/3). Agus Salim merupakan alumni doktoral pertama prodi yang berdiri sejak 2010 lalu itu. Dalam ujian terbuka yang diadakan di Aula Kampus PPs UNM, alumnus magister Teknik Pembangunan Unhas ini mengangkat judul disertasi “Perilaku Ekologi Dalam Penatagunaan Lahan Kawasan Pesisir Kota Pare-pare.”

Dia mengatakan prilaku ekologis dalam penatagunaan lahan kawasan pesisir dipengaruhi secara langsung dan tidak langsung oleh pengetahuan lingkungan, kearifan lokal, dan local of control. Pengaruh tersebut dicerminkan melalui sikap terhadap lingkungan dan motivasi melestarikan lingkungan. Khusus di wilayah pesisir Pare-pare, Agus Salim mengungkapkan prilaku masyarakat dalam memperlakukan lingkungan masih sangat rendah. Pasalnya, masih banyak masyarakat di daerah tersebut masih membuang limbah dan sampah ke laut. “Akibatnya, dari tahun ke tahun kerusakan kawasan pesis.

Lebih lanjut dia mengatakan prilaku ekologis masayarakat pesisir seharusnya dapat mengatur pelestarian lingkungan seperti menanam dan memelihara kawasan hutan mangrove agar tidak terjadi pencemaran.

Turut hadir selaku tim penguji, Dr. Lahming, Dr. Nurlita, Prof. Dr. Guntur Yusuf, Promotor sekaligus ketua program studi PKLH, Prof. Dr. Gufran Dirawan, ko promotor, Dr. Bakhrani Rauf. Bertindak selaku ketua sidang promosi, Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Jasruddin mengugkapkan, yang istimewa dari ujian promosi doktor ini karena beberapa diantara penguji hingga promotor merupakan pertama kali bertugas untuk memberikan penilaian. Jasruddin mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Agus Salim berhasil meraih gelar doktornya menyandang predikat pujian atau cumlaude dengan IPK 3,94. Mahasiswa angkatan 2011 ini menyelesaikan studinya dengan masa studi 2 tahun 6 bulan. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Agus Salim, Doktor Pertama Prodi PKLH PPs UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.