Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bagaimana Peran Ideal Birokrasi?

(int)
PROFESI-UNM.COM - Peran birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek, penguatan organisasi, pembenahan ketatalaksanaan dan penataan dan penguatan SDM.

Hal itu diungkapkan Titus Tandi Datu saat melakukan ujian promosi doktor dalam bidang ilmu studi administrasi publik di Kampus PPs UNM, kemarin.

Lebih lanjut, dia mengatakan kualitas pelayanan publik dikatakan berhasil jika pemerintah berupaya untuk melaksanakan penyelenggaraan dengan selalu menaati hukum, menghormati hak azasi manusia, menghargai nilai-nilai dasar yang dianut oleh masyarakat, secara sadar dan sistematis membangun fasilitas untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat, menghormati keragaman, suku, etnis, budaya dan agama. "Konsep ini sangat penting untuk penguatan peran birokrasi untuk dapat mewujudkan local good governance,” ujar Alumni Doktor ke 216 UNM ini.

Gelar Doktornya dia raih setelah mempertahankan disertasi miliknya yang berjudul Analisis Birokrasi (Studi Pada Pelayanan Publik Pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara).

Dalam ujian terbuka tersebut, dipimpin oleh Asisten Direktur 1 PPs UNM, Prof. Dr. Suradi Tahmir, M.Si. Turut hadir selaku dewan penguji diantaranya, Prof. Dr. Andi Makkulau, Dr. Sulaiman Samad, Prof. Dr. Mannan Sailan, M.Hum, Dr. H. Zainuddin Mustafa, selaku ketua program studi, Prof. Dr. Haedar Akib, bertindak selaku promotor, Prof. Dr. Juanda Nawawi, MS.

Titus menyelesaikan studi mendapatkan IPK 3,67 dengan predikat sangat memuaskan. Pria berdarah Toraja ini sendiri menjadi alumnus doktor ke 139 untuk program studi ilmu administrasi publik. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Bagaimana Peran Ideal Birokrasi? Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.