Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Tunjukkan Bakat Saat Wawancara

PD III FMIPA, Kaharuddin sedang melakukan wawancara
kepada salah satu calon penerima Bidikmisi
(Rajab - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Ada hal yang berbeda dari proses wawancara calon Mahasiswa bidikmisi di hari kedua, calon Mahasiswa Baru (Maba) yang diwawancarai saling bersaing menunjukkan bakat yang dimilikinya. Wawancara ini berlangsung di selama dua hari, Senin dan Rabu di Lantai 2 Menara Pinisi UNM.

Tim penyeleksi pada tahap wawancara ini, melibatkan semua Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan yang ada di UNM, Staf ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Kasubag Kemahasiswaan UNM. “Pertunjukan bakat ini, sengaja dilakukan untuk memberikan hiburan bagi pewawancara,” ungkap PD III FMIPA, Kaharuddin.

Menurutnya hal ini tidak masuk dalam indikator penilaian, namun hanya untuk menghilangkan rasa kebosanan dalam wawancara. Berbagai jenis bakat yang ditunjukkan, mulai dari Menari, Menggambar, Berpidato dalam bahasa Inggris, Dancing, Bermain bola, dan keterampilan-keterampilan lainnya.

Dalam proses wawancara, ada beberapa berkas yang mesti dilengkapi para calon penerima beasiswa bidikmisi tersebut, yang kemudian menjadi bahan dalam proses wawancaranya. Diantaranya, foto copy rapor, surat keterangan berprestasi, nilai UN, slip pembayaran rekening listrik dan PDAM, bukti pembayaran PBB, Slip gaji orang tua, surat keterangan penghasilan orang tua, kartu keluarga, foto rumah dan kartu jamkesmas. (*)


*Reporter: Ary Utary Nur
Tunjukkan Bakat Saat Wawancara Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 21.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.