Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Aris: Ada Mahasiswa PPL Mangkir Mengajar

(int)
PROFESI-UNM.COM - Hampir sebulan mahasiswa kependidikan UNM telah menjalani program mata kuliah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah masing-masing. Salah satu program mata kuliah wajib itu pun sementara menjalani monitoring dan evaluasi dari pihak UPT PPL sebagai pengelola programnya.

"Dalam monitoring itu kita memastikan seperti apa kendala yang dihadapi selama proses pelaksanaan tugas mahasiswa itu. Bahkan kita menampung keluhan mahasiswa," terang Aris, staff UPT PPL.

Sejauh ini, pelaporan yang didapatinya, ada banyak mahasiswa yang tidak mengikuti pembekalan hingga pelaksanaan tugas di lapangan. Hal tersebut diakuinya menjadi kendala tersendiri karena banyak dikeluhkan pula oleh sekolah-sekolah mitra.

"Sebaiknya mahasiswa yang tidak ikut pembekalan dan banyak absennya mengajar, harus melapor sama guru pamong ataupun pembimbingnya," sarannya. Jangan sampai, lanjutnya lagi, sekolah yang bersangkutan mencoret namanya dan tidak ingin menerimanya lagi.

Meskipun telah didapati beberapa kendala dalam pelaksanaannya, namun sejauh ini Aris mengaku belum mendapatkan pelaporan krusial dari sekolah-sekolah mitra. Untuk hasilnya monitoring dan evaluasi sendiri baru bisa disampaikan pada Senin (24/3) mendatang.

"Baru hari Senin nanti kita kumpulkan hasil monitoringnya dan lihat sejauh apa kendala maupun keluhan-keluhan yang hadir dalam pelaksanaan program tersebut," tutup Aris yang merangkap sebagai Penyusun Program dan Pembuat Laporan UPT PPL UNM. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Aris: Ada Mahasiswa PPL Mangkir Mengajar Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 22.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.