Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

HMJ Pendidikan Sejarah Gelar Porseni

Porseni yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah. (Jane-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah kembali menggelar Pekan olahraga dan seni (Porseni). Kegiatan yang mengangkat tema Meningkatkan Solidaritas dalam kreativitas dan Sportivitas ini akan berlangsung hingga 19 April mendatang.

Porseni ini juga dilaksanakan di beberapa tempat di kampus UNM Gunung Sari. Pertandingan futsal, sepak takraw, dan tarik tambang misalnya, perlombaan ini dilakukan di pelataran gedung Rektorat UNM. Sementara itu, untuk perlombaan bidang seni seperti lomba baca tulis puisi, musik akustik, karikatur, dan tadarrus mengambil tempat di gazebo dan masjid Nurul Fikri.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh mahasiswa pendidikan sejarah yang masih aktif. Hal ini dimaksudkan agar tali silaturahim tiap angkatan bisa tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Ketua HMJ pendidikan Sejarah Arhmad Armin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegitan rutin tiap tahun HMJ Pendidikan Sejarah. " Kegiatan ini tiap tahun kami adakan, ini uga merupakan program kerja himpunan," ungkapnya.

Mahasiswa eksponen 2010 ini juga menambahkan bahwa salah satu item lomba yaitu baca merupakan bentuk aspirasi mahasiswa Pendidikan sejarah untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan birokrasi. "Untuk lomba baca tulis puisi kami memberi konsep tersendiri, misalnya tentang perjuangan mahasiswa melawan kebijakan-kebijakan birokrasi yang mungkin kami tidak bisa langusng turun langsung ke lapangan untuk melakukan aksi, jadi kami tuangkan dalamlomba baca tulis puisi ini," paparnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan semua elemen yang terlibat di dalamnya bisa tetap menjaga solidaritas dan sportivita. (*)


*Reporter: Andini Ristyaningrum
HMJ Pendidikan Sejarah Gelar Porseni Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.