Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa FSD UNM Gelar pertunjukan Teater

LPPM Profesi UNM
(int)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, saat ini tengah melaksanakan kegiatan yang merupakan salah satu agenda mata kuliah teater dan direksi di Jurusan Pendidikan Sendratasik. Kegiatan yang bertemakan “Berawal dari karya menggapai impian” akan menampilkan pertunjukan teater, direksi ,musik , paduan suara dan tari yang diperankan oleh angkatan 2011 kelas E (25/5) di Gedung Kesenian Makassar.

Yandi Pratama ketua tingkat Jurusan Pendidikan Sendratasik sekaligus sutradara dari pertunjukkan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan konser yang pertama kali diadakan oleh angkatannya pada mata kuliah teater dan direksi dengan bimbingan dari dosen.

"Konser ini kami lebih menjadikan sebuah cerita kontemporer yang artinya tidak nyata langsung yang disaksikan oleh penonton, di sini penonton benar-benar harus memperhatikan setiap kata yang diungkapkan oleh para pemain. Penonton diajarkan untuk lebih fokus dengan apa yang disampaikan oleh pemain," jelas Yandi Pratama Yang ditemui disela-sela latihannya.

Lanjut Yandi, pementasan menampilkan cerita para koruptor, sebuah negeri yang mayoritas dipenuhi para koruptor, secara tidak langsung hal ini dapat menyinggung Indonesia, dengan adanya simbol bendera merah putih.


“Semoga dengan mengadakan pertunjukkan ini, mahasiswa FSD akan lebih kreatif lagi dan akan menciptakan karya-karya baru serta semoga pertunjukkan kami nanti akan memberi kesan bagi para pendatang,” harapnya. (*)


*Reporter: Nisfi Syahban
Mahasiswa FSD UNM Gelar pertunjukan Teater Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.