Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Besok, Bule Bawakan Seminar dan Workshop Bahasa Bugis

(int)
PROFESI-UNM.COM - Pusat Bahasa UNM menyelenggarakan seminar dan workshop yang berbeda dari sebelumnya yakni Seminar dan Workshop Bahasa Bugis. Seminar dan workshop ini bakal menghadirkan pemateri asing, Douglas Laskowske. Peserta BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) asal Amerika Serikat ini akan membawakan seminar tentang perbandingan bahasa bugis antara daerah. Tak hanya itu, akan ada pula workshop pembuatan kamus dengan menggunakan software.

Seminar dan workshop ini akan diadakan besok (22/3) di Menara Pinisi Sayap C Lantai 3 Kampus Gunungsari UNM jam 9 pagi. Acara yang mengusung tema "Melestarikan Bahasa Bugis" diharapkan mampu memasyaratkan salah satu bahasa daerah yang ada di Sulawesi.

Menurut Kepala Pusat Bahasa UNM, Baso Jabu, dalam seminar ini akan ada pengkajian bahasa bugis yang dilakukan oleh bule. Lebih lanjut dosen Bahasa Inggris ini berharap, seminar ini dapat memotivasi orang-orang Bugis untuk lebih banyak melakukan penelitian Bahasa Ibunya sendiri agar kekayaan bahasa yang ada di Sulawesi Selatan khususnya, tetap terjaga. (*)


*Reporter: Fadillah Dwi Octaviani
Besok, Bule Bawakan Seminar dan Workshop Bahasa Bugis Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.