Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peserta DJAa 2014 Diwajibkan Bawa Kue Tradisional


Salah satu peserta melakukan pengenalan sekolahnya terhadap peserta lain. (Dok Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2014 yang digelar oleh Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) punya cara unik untuk memperkenalkan daerah masing-masing peserta, yaitu mereka diwajibkan membawa kue tradisional.
 
Ketua Panitia DJAa 2014 Andi Baso Sofyan mengatakan, cara itu memang tiap tahunnya selalu menjadi salah satu syarat bagi peserta sebagai tanda ciri khas dari daerah masing-masing."Kue ini sebagai simbol khas masing-masing daerah, mengingat peserta berasal dari berbagai daerah bahkan ada juga diluar sulawesi, nah tentu saja mereka punya tradisi yang unik, misalnya saja makanan seperti kue tradisional," katanya.

Menurutnya, cara tersebut tidak memberatkan peserta karena jumlah kue yang akan dibawa tidak banyak, hanya contoh kecilnya saja. "Saya kira ini tidak memberatkan peserta, karena jumlahnya juga tidak sampai sekian kilogram, tapi cukuplah membawa sampelnya saja," jelas Mahasiswa Geografi ini.

Selain itu, sudah menjadi bekal utama bagi peserta untuk membawa peralatan dalam membantu kerja-kerja  kejurnalistikan nantinya seperti laptop serta kamera. Karena diakhir acara akan ada lomba fotografi, menulis berita serta lomba mading. (*)




*Kasdar Kasau 
Peserta DJAa 2014 Diwajibkan Bawa Kue Tradisional Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.