Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Sendratasik FSD Gelar Konser Perdana Paduan Suara

Paduan suara mahasiswa jurusan Sendratasik saat melakukan konser perdana siang tadi (13/1) di Baruga Colli Pujie.

PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa jurusan Seni Drama Tari dan Musik Sendratasik (Sendratasik) Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM menggelar konser paduan suara perdana yang bertajuk “Academic Choir II Live Concert” siang tadi (13/1).

Pertunjukan konser Academic Choir II yang digelar di Baruga Colli Pujie FSD ini, merupakan kegiatan puncak sebagai penilaiaan akhir untuk mahasiswa yang memprogram mata kuliah Paduan Suara II.

Menurut penuturan Andi Agussalim selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut, konser Academic Choir II hadir dengan konsep yang berbeda dari beberapa tahun sebelumnya. “Ini merupakan kali pertama digelar di Baruga Colli Pujie , tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya digelar di dalam kelas bahkan di lapangan dengan sederhana,” tuturnya .

Selain itu, Agussalim yang juga merupakan Pembina Phinisi Choir menambahkan bahwa konser tersebut dapat menjadi wadah latihan mahasiswa dalam menyanyikan berbagai jenis lagu dengan teknik paduan suara. “Tujuannya untuk merangsang dan mengasah bakat-bakat mahasiswa ,” katanya.

Untuk pertunjukan tahun depan, Agussalim merencanakan konser yang lebih meriah. “Harapan saya ke depan bahwa Academic Choir-II nanti akan kita mainkan dengan orkestra dan digabungkan dengan musisi-musisi hebat di Sendratasik,” pungkasnya.

Sebagai ketua panitia, Muhammad Ansar turut bangga dengan suksesnya konser Academic Choir II, “Kita pastinya senang karena dipercaya bisa menjadi angkatan pertama yang melakukan konser paduan suara”, terang mahasiswa angkatan 2012 ini (*)





*Reporter: Awal Hidayat & Rosni Armin
Sendratasik FSD Gelar Konser Perdana Paduan Suara Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.